30/09/2014By Mengalihkan kontroversi dengan memunculkan kontroversi baru. Ungkapan ini sepertinya cocok dengan apa yang tengah terjadi saat ini. Di tengah hiruk pikuk dan karut marut pengelolaan sektor migas sekarang ini kita dikejutkan dengan terbitnya kebijakan baru soal konsep mobil murah dan ramah lingkungan, atau low cost and green car (LCGC). Terlebih program pengadaan impor mobil murah dengan label mobil ramah lingkungan ini dinilai menyesatkan.
24/07/2014By Dody Iwa KusumajayaMari kita bicara lagi soal corporate social responsibility (CSR) di industri pertambangan. Tak hanya mampu mengeruk perut bumi dan berorientasi profit, perusahaan pertambangan juga dituntut untuk menjalankan usaha pertambangannya dengan baik. Tata kelola dan tata usaha yang baik dalam mengurusi industri pertambangan juga harus digelorakan setiap waktu.
12/07/2013By Dody Iwa KusumajayaSelain soal turunnya permintaan global, industri pertambangan kita juga dihadapkan pada masalah pembiayaan atau kredit permodalan. Sejauh ini, masalah pendanaan memang merupakan salah satu problem dalam bisnis pertambangan di Indonesia. Tanpa dana atau modal, usaha tambang pun bisa berhenti beroperasi.
27/02/2015By DIKIndonesia kaya akan sumber daya alam (SDA), tetapi kekayaan itu tak mampu mengangkat negeri ini menjadi negeri yang kaya raya.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1074508
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT