Banjir Jakarta, Pertamina Amankan Stok dan Pasokan BBM dan LPG
NEWS Banjir Jakarta, Pertamina Amankan Stok dan Pasokan BBM dan LPG
___________________________________________________________________________
JAKARTA, PT Pertamina (Persero) memastikan stok dan pasokan BBM dan LPG di wilayah Jakarta dan sekitarnya aman, meski beberapa titik di wilayah Jakarta mengalami banjir.

Walaupun kondisi Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara, terdapat beberapa genangan air di sekitar area gate-keeper, namun kegiatan pendistribusian masih berjalan normal. Hanya saja karena jalan di depan Terminal BBM masih tergenang air, maka perjalanan mobil tangki sedikit terhambat, akibat kepadatan kendaraan yang mengurangi kecepatannya saat melintasi genangan air.

Sementara itu, banjir di kawasan Kelapa Gading juga tidak mengganggu operasional SPBU di wilayah tersebut. Sampai saat ini tiga SPBU yang berada di Kelapa Gading tetap beroperasi, hanya saja tingkat konsumsi BBM juga menurun akibat mobilitas masyarakat yang sangat terbatas dengan banyaknya akses jalan yang tergenang air.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir menyatakan, Pertamina menjaim ketersediaan pasokan BBM dan LPG, dan senantiasa memantau pendistribusiannya, mengingat hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga pekan depan, sebagaimana dirilis oleh Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika.

“Kondisi stok BBM sangat aman dan tidak terpengaruh banjir karena Depot Plumpang dipasok dengan menggunakan pipa. Yang perlu kami siasati justru hambatan akses jalan akibat banjir , yaitu dengan mengarahkan kendaraan pengangkut BBM untuk tidak melewati wilayah-wilayah dengan genangan air yang tinggi. Pertamina juga berkordinasi dengan aparat, sehingga memberikan prioritas utama kepada kendaraan pengangkut BBM apabila melewati kemacetan,”jelas Ali.

Ali menambahkan selain BBM, pasokan LPG juga dipantau agar bisa sampai ke masyarakat dengan baik. “Kami juga memfokuskan distribusi LPG karena sangat dibutuhkan masyarakat, dengan meningkatkan pasokan di SPBU dan modern
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073705
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT