Biodiesel Diharapkan Tetap Dikembangkan
NEWS Biodiesel Diharapkan Tetap Dikembangkan
___________________________________________________________________________Jakarta, 3 Maret 2015 – Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Drs Zulher MS berharap pemerintah tetap fokus dalam mengembangkan biodiesel berbahan baku CPO atau kelapa sawit, meski saat ini harga minyak bumi murah. Hal ini lantaran menurutnya biodiesel merupakan salah satu sumber energi masa depan.

Menurunnya harga minyak bumi juga dikhawatirkan akan berdampak pada penurunan yang sesaat ini akan mempengaruhi kebijakan negara untuk mengembangkan biodiesel berbasis CPO. Menurutnya, harga minyak bumi yang turun terus memang merupakan berita gembira bagi kita semua, namun jangan sampai melemahkan dan tidak fokus dalam mencari sumber energi alternatif lainnya, seperti biodiesel.

“Karena sektor perkebunan diyakini menjadi sumber bahan baku utama biodiesel itu, sehingga diharapkan pemerintah dapat tetap fokus untuk mengembangkan biodiesel tersebut,” kata Zulher beberapa waktu lalu.

Dirinya memaparkan jika saat ini pemerintah tengah melakukan percepatan pengembangan biodiesel B10 menjadi B20. Dia menegaskan, jika pengembangan biodiesel B20 harus didukung karena ketersediaan bahan baku CPO sangat besar di Indonesia. Terlebih biodiesel B20 tidak akan menganggu sektor pangan dalam negeri maupun kegiatan ekspor CPO.

“Karena diperkirakan seluruh kebun kelapa sawit di Indonesia akan berada pada puncak produksi, baik itu di Sumatera, Kalimantan ataupun Sulawesi. Apalagi jika sumber bahan baku nabati yang berasal dari subsektor perkebunan selain kelapa sawit terrealisasi,” ujarnya. (ant/wishnu)



headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073358
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT