Harga Minyak Dunia Naik ke Level US$94 per Barel
NEWS Harga Minyak Dunia Naik ke Level US$94 per Barel
foto: www.energitoday.com___________________________________________________________________________Jakarta, 8 Januari 2014 - Harga minyak mentah dunia kembali menguat, pada perdagangan Rabu (8/1/14) harga mendekati US$94 per barel. Hal ini diakibatkan cuaca buruk sehingga permintaan bahan bakar di pasar terbesar dunia ini melonjak. Dikutip dari Associated Press, patokan minyak AS untuk pengiriman Februari naik 42 sen menjadi US$93,85 per barel.

Sementara untuk minyak brent yang biasa digunakan untuk menentukan harga minyak mentah, naik 47 sen menjadi US$107,20 per barel di bursa ICE Futures, London.

Cuaca dingin menyebabkan banyak masyarakat AS yang menggunakan pemanas, dan diperkirakan permintaan akan terus melonjak yang berdampak pada harga minyak mentah dunia.

Adapula faktor lain yaitu ketidak pastian ekspor minyak mentah asal Libya, yang juga menyebabkan ketidakstabilan harga minyak mentah dunia. Namun hal tersebut tidak terlalu berdampak signifikan, pasalnya masih ada pasokan dari produsen Irak dan produsen minyak lainnya yang bisa mencukupi pasokan global. (Aini)
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1074543
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT