"Jangan Perpanjang Kontrak Kobatin!"
NEWS "Jangan Perpanjang Kontrak Kobatin!"
foto dunia-energi.com ___________________________________________________________________________IRESS meminta kepada Menteri ESDM untuk tidak memperpanjang ijin pertambangan (Kontrak Karya, KK) PT Kobatin yang habis 31 Maret 2013 dan sudah diperpanjang 2 kali, masing-masing 3 dan 2 bulan. Wilayah kerja tambang perusahaan tersebut harus segera diserahkan kepada BUMN dan BUMD.

Sebagaimana diketahui, Kobatin sudah merugikan negara melalui penyelewengan transfer of profit, transfer of pricing dan menghindar dari pajak serta menunggak banyak hutang. Pemda dan masyarakat lokal serta PT Timah sudah mnolak perpanjangan tsb.

Tim Independen yang dibentuk oleh Menteri ESDM juga sudah merekomendasikan untuk menolak perpanjangan KK Kobatin. IRESS pun memahami siapa saja pengusaha maupun pejabat negara yang berada di belakang kasus KK ini, yang menginginkan perpanjangan KK bagi Kobatin yang merugikan negara itu.

Jika Kementerian ESDM tetap memperpanjang KK, maka kami akan melaporkan Menteri ESDM kepada KPK atas dugaan tindak pidana korupsi dengan melampirkan dokumen lengkap termasuk dokumen hasil evaluasi Tim Independen.

Akhirnya, sekali lagi kami meminta dengan tegas agar Menteri ESDM memihak kepada kepentingan nasional, daerah dan BUMN, bukan kepada perusahaan asing yang telah nyata melakukan penyelewengan.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1035087
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT