Jero Wacik : Saya Sudah Ajak Pak Jokowi Untuk Kumpulkan Sampah!
NEWS Jero Wacik : Saya Sudah Ajak Pak Jokowi Untuk Kumpulkan Sampah!
foto: grandreunionpefeui.com -___________________________________________________________________________Jakarta, 25 Oktober 2013 - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menegaskan jika dirinya sudah mengajak Gubernur DKI Jakarta Jokowi untu mengumpulkan sampah dan dijadikan energi pembangkit listrik yaitu pembangkit listrik tenaga biomassa (PLTBM). Hal ini terkait rencana KESDM untuk menggalakkan pembangunan pembangkit listrik dari tenaga sampah.

"Kita sudah ngobrol sama Gubernur DKI Jokowi, segera kita mulai, ini salah satu yang saya minta terjun bareng-bareng menggunakan sampah untuk listrik, ini energi terbarukan," kata Wacik setelah berbincang dengan Mentri Perekonomian Finlandia di kantor KESDM, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Ia juga menuturkan keinginannya untuk segera merealisasikan pembangunan pembangkit listrik dari energi sampah. Mengingat sampah yang tertimbun bukan hanya di kota Jakarta saja, tapi beberapa kota besar lainnya.

"Sekarang setiap kota, Bandung, Surabaya, Denpasar, Semarang semua itu sampah jadi. Ini yang mau kita kejar supaya cepat-cepat bangun pembangkit dari sampah," ungkapnya.

Untuk mempercepat pembangunan di setiap daerah, pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM yang akan mengeluarkan izinnya. Dengan begitu pemerintah daerah tidak perlu bersusah payah mendapatkan izin membangun pembangkit listrik menggunakan sampah.

"Izinnya program ESDM, untuk izin pembangkit sampah dipermudah, karena nggak merepotkan walikota malah ngebantu walikota," tandasnya.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073253
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT