Jubir KESDM : Putusan Koba Tin Akan Diumumkan Bulan Depan!
NEWS Jubir KESDM : Putusan Koba Tin Akan Diumumkan Bulan Depan!
Foto : doc. bornemagazine.com___________________________________________________________________________Jakarta, 24 September 2013 - Setelah hampir 7 bulan lamanya melakukan evaluasi terhadap perusahaan kontrak karya (KK) Koba Tin oleh Tim Independen, akhirnya bulan depan Kementerian ESDM berjanji akan memberikan keputusan terkait status Koba Tin.
Disampaikan Juru Bicara Kementerian ESDM Saleh Abdurrahman, pemerintah memutuskan nasib Koba Tin pada minggu depan atau awal bulan depan mengingat perusahaan yang sahamnya didominasi oleh MSC ini telah habis kontraknya sejak 31 Maret 2013. Dimana pemerintah telah menangkap jika Koba Tin, berdasarkan laporan keuangannya telah merugikan negara ratusan milyar rupiah.

Ia menegaskan, keputusan akhir tetap ada di tangan Menteri ESDM sehingga pengumuman kepastian akan disampaikan oleh Menteri ESDM langsung. Sementara mengenai kepemilikan aset Koba Tin juga sudah selesai dihitung oleh Pusat Data dan Informasi KESDM, walaupun ada beberapa komponen usulan dari Tim Independen mengenai aset dan tekhnis pertambangan timah di Bangka.

Tidak hanya itu, Ia menjelaskan jjika Tim Independen juga mengarah pada dua opsi yaitu tetap dikelola dengan perubahan kontrak karya menjadi Izin Usaha Pertambangan atau diberikan pengelolaannya kepada perusahaan BUMN seperti PT Timah. Namun tetap saja, dibutuhkan analisis yang akurat untuk menghadapi dari segala kemungkinan aksi dari PT Koba Tin.

"Jadi ini yang dipelajari terus, kan nggak eh jangan salah itu kan menyangkut investasi luar negeri, jadi kita harus hati-hati. Kan kita tidak ada intervensi dari luar, yang jelas kita profesional lah”, katanya pada beritaheadline di Jakarta, Senin sore (23/9/13).
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073686
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT