KESDM Langsungkan Diskusi Energi Terbarukan dengan United States-Indonesia Energy Policy Dialogue
NEWS KESDM Langsungkan Diskusi Energi Terbarukan dengan United States-Indonesia Energy Policy Dialogue
Indonesia memiliki sumber energi baru terbarukan yang melimpah, termasuk tenaga panas bumi terbesar di dunia. Dan potensi peningkatan efisiensi energi pada sektor pengguna jasa pun masih cukup besar. (Foto: hijauku.com)___________________________________________________________________________Jakarta, 25 November 2013 - United States-Indonesia Energy Investment Roundtable ke-3 (EIR3) telah resmi dibuka oleh Wakil Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo. Acara dibawah naungan Uninted States-Indonesia Energy Policy Dialogue ini mempertemukan sebanyak 150 pakar dari pihak swasta dan pemerintah Indonesia serta Amerika Serikat.

Susilo menerangkan, ajang ini nantinya secara bersama-sama akan mengidentifikasi solusi kebijakan yang tepat bagi Investasi sektor swasta guna mendukung proyek-proyek energi terbarukan serta efisiensi energi di Indonesia. Seperti pengembangan sektor energi terbarukan di Indonesia yang merupakan tantangan tersendiri yang harus dihadapi bersama.

Ia mengatakan Indonesia memiliki sumber energi baru terbarukan yang melimpah, termasuk tenaga panas bumi terbesar di dunia. Dan potensi peningkatan efisiensi energi pada sektor pengguna jasa pun masih cukup besar.

"Pemerintah dan investor harus bekerjasama dalam meningkatkan investasi bidang energi terbarukan," kata Susilo di Jakarta, Senin (25/11/2013).

Pemerintah Indonesia, lanjut ia, kini telah menerapkan target produksi energi terbarukan yang memadai. Untuk mencapai target tersebut, diperlukan partisipasi swasta untuk berinvestasi dalam sektor energi baru terbarukan dan efisiensi energi.

Selain itu, Susilo mengungkapkan telah memiliki solusi pemekaian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berlebihan dengan mendorong pertumbuhan sektor energi di Indonesia. Karena itu, Susilo memaparkan bahwa dalam hal pemanfaatan dan pengembangan energi baru dan terbarukan, Indonesia membuka pintu Investasi dibuka secara lebar-lebar bagi pihak-pihak yang memiliki kualifikasi yang tepat.

"Dengan Catur Dharma Energi, yaitu perbanyak eksplorasi, kurangi penggunaan BBM, pemanfaatan energi baru dan terbarukan, serta hemat konsumsi energi," tutupnya.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1087936
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT