KPK Geledah Ruang Komisi VII
NEWS KPK Geledah Ruang Komisi VII
foto: nasional.kompas.com___________________________________________________________________________akarta, 17 Januari 2014 - Tiga ruang kerja anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) digeledah tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin. Ketiganya merupakan ruangan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana (Fraksi Partai Demokrat), anggota Komisi VII DPR Tri Yulianto (Fraksi Partai Demokrat), dan Wakil Ketua Komisi VII DPR Zainuddin Amali (Fraksi Partai Golkar).

Penggeledahan ini merupakan buntut dari pengembangan kasus dugaan suap di SKK Migas yang sudah terlebih dahulu menjerat mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini. Selain menggeledah tiga ruang kerja anggota dewan, penyidik KPK juga sudah terlebih dahulu menggeledah ruang kerja Sekretaris Fraksi Partai Demokrat. Tidak hanya itu, hingga larut malam kemarin, penyidik KPK juga masih menggeledah ruang pimpinan Komisi VII DPR yang berada di Gedung Nusantara I MPR/DPR/DPD RI.

Dalam waktu yang bersamaan, rumah Sutan yang berada di bilangan Bogor, Jawa Barat juga tidak luput dari penggeledahan lembaga pimpinan Abraham Samad cs itu.

Sekedar mengingatkan, dalam dakwaan Rudi yang dibacakan JPU KPK di Pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu. Jaksa mengungkapkan, Sutan Bhatoegana disebut menerima uang 200.000 dollar AS dari Rudi. Uang yang ditujukan kepada Sutan itu merupakan bagian dari 300.000 dollar AS yang diterima Rudi dari bos Kernel Oil Singapura, Widodo Ratanachaitong. Rudi juga sempat mengatakan bahwa uang 200.000 dollar AS itu diberikan kepada Komisi VII DPR melalui Tri Yulianto.

“Dari uang 300.000 dollar AS tersebut, menurut terdakwa diberikan kepada Sutan Bhatoegana melalui Tri Yulianto sebesar 200.000 dollar AS di sebuah toko di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan,” kata Jaksa.

Nama Sutan sendiri terseret dalam pusaran kasus SKK Migas setelah beredar dokumen yang diduga berita acara pemeriksaan (BAP) Rudi. Dalam BAP tersebut, Rudi mengatakan bahwa Sutan sempat meminta tunjangan hari raya (THR) kepada dirinya sekitar awal bulan puasa 2013 untuk anggota Komisi VII DPR. Selain itu, BAP menyebutkan bahwa Rudi mengakui pernah mengadakan pertemuan dengan Sutan di sejumlah tempat makan di beberapa pusat perbelanjaan seperti di Plaza Senayan, Bellagio, Pacific Place, dan di Dharmawangsa.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1035051
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT