Kemenhub Buka 65 Penerbangan Perintis
NEWS Kemenhub Buka 65 Penerbangan Perintis
___________________________________________________________________________Jakarta, 1 April 2015 – Kementerian Perhubungan membuka 65 rute penerbangan perintis baru di tahun 2015 ini. Sehingga total rute penerbangan perintis yang ada menjadi sebanyak 217 rute. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat wawancara dengan awak media di kantor Kemenhub, Selasa (31/3).
Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya sebanyak 170 rute penerbangan. Dari jumlah tersebut, lanjut Menhub, sebanyak 18 rute penerbangan perintis telah berubah menjadi rute komersil.
Lebih lanjut ditambahkan, penerbangan perintis ini akan dioperasikan oleh operator yang dipilih melalui mekanisme tender yang saat ini sedang dipersiapkan dokumen tendernya. "Saya berharap, penerbangan perintis ini pendanaannya langsung multiyears, lima tahun misalnya, sehingga operator menyiapkan pesawatnya sesuai ketentuan. Bila satu tahun sekali, operator pasti akan berpikir panjang bila harus menambah jumlah pesawat, khawatir di tahun berikutnya tidak menang tender," urai Jonan di Jakarta, Selasa (31/3/2015).Sesuai Undang Undang Penerbangan, kepemilikan pesawat bagi maskapai adalah lima milik dan lima sewa, termasuk untuk operator yang menerbangkan rute perintis.Sementara Dirjen Perhubungan Udara, Supasetyo mengemukakan, untuk mengikuti tender penerbangan perintis, bisa diikuti maskapai nasional yang telah memenuhi ketentuan kepemilikan pesawat, untuk melayani kebutuhan pengguna jasanya. "Ya, diharapkan jumlah operatornya bertambah, kalau sekarang belum bisa disebutkan berapa jumlah maskapai yang mengikuti tender, karena masih disiapkan dokumennya," kata Suprasetyo. <> dehub.go.id/CHA/yt
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1087903
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT