Komentar Para Menteri Soal Elpiji
NEWS Komentar Para Menteri Soal Elpiji
foto:www.gentademokrasi.com___________________________________________________________________________Jakarta, 6 Januari 2014 - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Mineral (ESDM) Jero Wacik, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan mendatangi kantor BPK RI. Kedatangan para petinggi ini bertjuan untuk melakukan konsultasi dengan BPK, pasalnya kenaikan gas elpiji 12 kg atas rekomondasi BPK karena Pertamina mengalami kerugian.


Menteri ESDM Jero Wacik mengungkapkan jika konsultasi tersebut untuk mengetahui sejauh mana persoalan rekomondasi BPK terhadap Pertamina untuk menaikan gas elpiji 12 kg. Karena kenaikan harga gas elpiji sebenarnya kewenangan Pertamina mengingat elpiji 12 kg adalah non subsidi, jadi menurtnya wajar saja kenaikan tersebut tanpa konsultasi dengan Pemerintah.

"Saudara kami para menteri bidang ekonomi saya dan Hatta Rajasa akan membahas tentang audit BPK terhadap Pertamina. Itu salah satu yang kita bahas," ujar Jero di kantor BPK, Senin (6/1/2013).

Meski demikian, menurut Wacik Pertamina wajib mengkonsultasikan ke pemerintah bila yang akan naik adalah elpiji 3 kg yang bersubsidi. Ia juga menghimbau agar jangan terlal tinggi menaikkan harga gas serta mengkaji kembali sesuai dengan amanat presiden.


"Elpiji 12 kg non subsidi itu, kewenangan korporate, nah karena itu maka dia tidak ada kewajiban konsultasi dengan saya. Sama dengan pertamax. Kalau premiun harus dengan ESDM dan DPR".<Aini>
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1087896
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT