Komisi VII DPR Meminta Pemerintah Menyelesaikan Permasalahan Open Access
NEWS Komisi VII DPR Meminta Pemerintah Menyelesaikan Permasalahan Open Access
foto borneomagazine.com___________________________________________________________________________PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) mengapresiasi keputusan Rapat Dengar Pendapat antara Komisi VII DPR dengan PGN dan Pertamina terkait open access pada Rabu, 11 Desember 2013. “Kami memberikan apresiasi atas sikap Komisi VII DPR dalam pembahasan masalah open access,” kata Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, seusai Rapat Dengar Pendapat itu. Sebagai BUMN gas, PGN, kata Hendi selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan konsumen gas dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur gas di Indonesia.



Keputusan Komisi VII itu diambil setelah mendengarkan penjelasan dari manajemen PGN, Pertamina dan pandangan dari anggota Komisi VII DPR. “Komisi VII DPR melalui PT PGN dan PT Pertamina untuk segera menyelesaikan permasalahan open access sesuai peraturan perundang-undangan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dan melaporkan hasilnya ke Komisi VII DPR, “ kata Ketua Komisi VII DPR Sutan Bathoegana yang membacakan keputusan rapat.



Sebagaimana diketahui, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah membentuk tim untuk melakukan review atas peraturan tentang tata kelola gas selama ini yaitu dalam pelaksanaan open access berupa Peraturan Menteri ESDM no 19 tahun 2009. Kementerian ESDM merasa perlu untuk mendiskusikan kembali peraturan tersebut dengan mempertimbangkan aspek teknis dan ekonomis. Tim itu beranggotakan Kementerian ESDM, Badan Pengatur Kegiatan Hilir Migas (BP Migas), PGN, dan Pertamina.



Menurut Hendi Prio Santoso, dalam tata kelola gas selama ini belum mencerminkan tata kelola gas yang mampu mendorong pertumbuhan infrastuktur gas di Indonesia. “Selain itu juga menimbulkan kelangkaan pasokan gas di Sumatera Utara dan Surplus/excess volume gas yang melebihi kebutuhan di Jawa Timur,” kata Hendi.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073029
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT