Konflik Lahan Telukjambe Akan Diselesaikan Dalam Tiga Bulan
NEWS Konflik Lahan Telukjambe Akan Diselesaikan Dalam Tiga Bulan
___________________________________________________________________________Jakarta, 20 Oktober 2015 - Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursidan Baldan berjanji akan menyelesaikan konflik sengketa lahan yang terjadi di Desa Wanasari, Desa Wanakerta, dan Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang dalam waktu tiga bulan.

Pernyataan tersebut disampaikannya di sela-sela acara Munas Ke-VI Pejuang Siliwangi (PS) di Gor Panatayuda, Rabu (14/10/2015) lalu.

“Untuk konflik sengketa lahan yang ada di Karawang, Kecamatan Telukjambe Barat, kami tegaskan, akan menyelesaikannya dalam waktu tiga bulan ini, dan itu sudah pasti,” kata Ferry.

Tim kuasa hukum masyarakat Telukjambe, Yosef B. Badeoda mendukung upaya pemerintah tersebut untuk segera menyelesaikan sengketa lahan di Telukjambe serta berharap agar pemerintah lebih berpihak kepada masyarakat setempat yang selama ini dirugikan.

Karena, lanjutnya, akibat sengketa lahan yang berlarut-larut, warga tidak bisa menggarap lahannya. Di sisi lain, warga seakan tak berdaya menghadapi raksasa properti yang dengan berbagai cara merebut tanah warga.

“Kami berharap dan mendukung upaya pemerintah untuk menyelesaikan kasus tanah sesegera mungkin. Warga Telukjambe berharap agar Menteri Agraria dan Tata Ruang menepati janji agar dalam tiga bulan ke depan kasus sengketa lahan warga Telukjambe melawan pihak SAMP yang bekerja sama dengan Agung Podomoro dapat dituntaskan,” tegas Badeoda kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Sementara itu, selain, konflik lahan di Telukjambe Barat, Menteri Agraria dan Tata Ruang juga berjanji akan mengambil langkah tegas terkait sejumlah konflik sengketa lahan yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia umumnya.

Adapun langkah yang akan diambil pihak Kementerian Agragia dan Tata Ruang adalah dengan mengalihkan lahan sengketa menjadi milik negara bila persoalan sengketa lahan tidak kunjung terselesaikan dengan baik.

“Yang pasti, akan kita selesaikan secepatnya persoalan sengketa lahan dan bukan hanya di Kabupaten Karawang, melainkan seluruh Indonesia,” kata Ferry kepada wartawan di sela-sela acara Munas PS.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073660
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT