Lanjutan Kasus SKK Migas
NEWS Lanjutan Kasus SKK Migas
foto: www.lensaindonesia.com ___________________________________________________________________________Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah ruang kerja Ketua Komisi Energi DPR, Sutan Bhatoegana yang berada di lantai 9 nomor 0905 Gedung Nusantara I MPR/DPR/DPD pada Kamis 16 Januari 2014 kemarin. Penggeledahan ini merupakan kelanjutan dari penanganan kasus dugaan suap mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini. Tidak hanya ruang Sutan, penyidik juga menggeledah ruangan anggota Komisi Energi Tri Yulianto yang berada di lantai 10 nomor 1013.

Nama kedua politikus asal Partai Demokrat itu sebelumnya pernah disebut dalam dakwaan Rudi yang dibacakan JPU KPK di Pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu. Jaksa mengungkapkan, Sutan Bhatoegana disebut menerima uang 200.000 dollar AS dari Rudi. Uang yang ditujukan kepada Sutan itu merupakan bagian dari 300.000 dollar AS yang diterima Rudi dari bos Kernel Oil Singapura, Widodo Ratanachaitong. Rudi juga sempat mengatakan bahwa uang 200.000 dollar AS itu diberikan kepada Komisi VII DPR melalui Tri Yulianto.

Di saat yang bersamaan, penyidik KPK juga menggeledah ruang kerja Wakil Ketua Komisi Energi DPR Zainudin Amali di lantai 11 Gedung Nusantara I. Jubir KPK Johan Budi SP mengatakan, penggeledahan dilakukan karena di tempat-tempat tersebut diduga ada jejak-jejak tersangka. “Dugaannya berkaitan dengan penerimaan hadiah atau janji terkait di Kementerian ESDM yang diduga dilakukan (WK) Waryono Karno selaku Sekjen,” katanya.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1087943
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT