PGN Pastikan Bebas Calo Gas
NEWS PGN Pastikan  Bebas Calo Gas
___________________________________________________________________________Jakarta, 6 April 2015 - Memasuki usianya ke 50 tahun, PT Perusahaan Gas Negara Tbk terus menambah panjang pipanya dan merambah daerah-daerah baru di Indonesia. Setidaknya dari Sumatera hingga ke Jawa, selama delapan tahun terakhir. Panjang pipa gas yang dimiliki PGN saat ini mencapai 6.161 kilometer (km).

Direktur Utama Perusahaan Gas Negara Hendi Prio Santoso mengatakan, catatan positif dalam pembangunan infrastruktur PGN selama ini adalah mewujudkan energi non-fosil yang ramah lingkungan, murah, dan terjamin pasokannya bagi industri serta sektor transportasi. "Calo gas tak ada di lingkungan dan pengelolaan bisnis Perusahaan Gas Negara. Seluruh pembangunan infrastruktur disesuaikan dengan kebutuhan industri dan sektor transportasi," kata Hendi di Jakarta, Minggu (5/4/2015).

Selain itu, korupsi juga tak ditolerir sedikit pun dalam organisasi Perusahaan Gas Negara melalui penguatan nilai-nilai dan budaya perusahaan. Sehingga gerak laju PGN dapat menghasilkan kinerja dan performa terbaiknya, dengan biaya yang efisien," bebernya.

Hal ini sejalan dengan roadmap pemberantasan korupsi 2012-2023 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dimana sektor pangan, energi dan pajak menjadi prioritas.

Menurutnya, dalam setahun terakhir, berbagai jaringan pipa yang selesai dibangun, antara lain pipa distribusi gas bumi di Lampung sepanjang 90 km, pipa gas bumi Tanjung Uncang-Panaran di Batam sepanjang 18 km, pipa Cikande-Bitung sepanjang 30,5 km, proyek clustering CNG di Tambak Aji Semarang.


"Sedangkan tahun ini, PGN sudah memulai pembangunan pipa Duri-Dumai-Medan. Tahap I Duri-Dumai Medan sepanjang 130 km sudah dimulai, sedangkan tahap II Dumai-Medan akan dibangun setelah tahap I selesai. Jaringan pipa lain yang juga akan dimulai adalah, pipa distribusi Jawa Tengah sepanjang 319 km," terangnya seraya menambahkan langkah ini diambil untuk meningkatkan efisiensi dan memperkuat daya saing.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1035086
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT