Pembangunan Kereta Cepat Diserahkan Swasta
NEWS Pembangunan Kereta Cepat Diserahkan Swasta
___________________________________________________________________________Belitung, 19 Maret 2015 - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menegaskan, pembangunan kereta cepat tetap ingin dilakukan, dipersilahkan kepada swasta.

"Kalau menggunakan APBN (Anggaran pendapatan dan Belanja Negara) menurut saya tidak proper. Kalau mau diserahkan ke private sktor saja, pemerintah menjamin bila ada perubahan politik dan lainnya," ungkap Menhub di Belitung, beberapa hari lalu.Menurut Menhub, saat ini ramai diperbincangkan rencana realisasi pembangunan kereta cepat untuk rute Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya dan sebaliknya.

"Sebaiknya dibangun kereta cepat sebagai salah satu simbol modernisasi peradaban, tapi jangan gunakan dana APBN, gunakan dana investor swasta saja," imbuh Menhub, sebagaimana dikutip debhub.go.idPemerintah, lanjut Menhub, dalam lima tahun mendatang fokus pembangunan dan pengembangan kereta api di luar Jawa. Seperti KA TransSumatera, Sumbangsel, Lampung, dan Padang."Kami juga tengah siapkan pembangunan kereta api TransSulawesi, dari Makasar hingga Manado. Kalimantan dari Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, hingga Balikpapan," urai seraya menambahkan pembangunan kereta api Sorong hingga Manokwari rencananya akan dibangun.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073354
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT