Pertamina Luncurkan Outlet Solar Non Subsidi di Merauke
NEWS Pertamina Luncurkan Outlet Solar Non Subsidi di Merauke
Pembukaan outlet yang keempat di Papua ini merupakan bagian dari upaya Pertamina dalam menyediakan BBM Non Subsidi di sektor retail yang akan lebih memudahkan masyarakat pengguna BBM Non Subsidi, khususnya di Merauke. (Foto: Istimewa)___________________________________________________________________________Merauke, 29 Oktober 2013 – PT Pertamina (Persero) meluncurkan outlet baru Solar Non Subsidi di Merauke untuk memudahkan masyarakat dan instansi pengguna BBM Non Subsidi di kabupaten paling Timur Indonesia tersebut.

Peluncuran outlet Solar Non Subsidi dilakukan oleh VP BBM Retail Pertamina Muhammad Iskandar hari ini di SPBU No.84.99602 Jl. A. Yani No.444, Merauke. Pembukaan outlet yang keempat di Papua ini merupakan bagian dari upaya Pertamina dalam menyediakan BBM Non Subsidi di sektor retail yang akan lebih memudahkan masyarakat pengguna BBM Non Subsidi, khususnya di Merauke.

“Outlet ini merupakan yang keempat di Papua, di mana dua outlet lainnya berada di Jayapura dan satu outlet di Mimika. Dengan semakin banyaknya outlet Solar Non PSO di Papua, khususnya di Merauke, diharapkan dapat menekan konsumsi Solar bersubsidi di kabupaten ujung Timur Indonesia ini,” tutur Iskandar.

Konsumsi Solar di wilayah Kabupaten Merauke hingga akhir tahun diperkirakan mencapai 18.500 KL dari kuota 18.000 KL atau over kuota sekitar 2%. Saat ini, jumlah kendaraan roda empat di Kabupaten Merauke yang berjumlah 5.365 unit dengan pertumbuhan sebesar 5% per tahun, di mana kendaraan angkutan perkebunan merupakan pasar potensial untuk Solar Non Subsidi.

Pertamina, kata Iskandar, sangat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke dapat bekerjasama dengan Pertamina untuk meningkatkan penjualan BBM Solar Non Subsidi sekaligus mengurangi penggunaan Solar bersubsidi. Adapun, sebagai bentuk pengawasan Pertamina memberikan warna merah pada Solar Non Subsidi sebagai pembeda secara visual dengan Solar bersubsidi.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073332
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT