Pertamina Menuntaskan Akuisisi Aset ConocoPhillips di Aljazair
NEWS Pertamina Menuntaskan Akuisisi Aset ConocoPhillips di Aljazair
foto: www.conocophillips.com___________________________________________________________________________JAKARTA, 27 November 2013– PT Pertamina (PERSERO) hari ini mengumumkan penyelesaian transaksi dengan ConocoPhillips (NYSE:COP) untuk mengakuisisi unit bisnisnya di Aljazair, ConocoPhillips Algeria Limited (COPAL) dengan total nilai US$1,75 miliar atau sekitar US$1,65 miliar, termasuk beberapa penyesuaian yang lazim.

Akuisisi ini menjadikan Pertamina menguasai 65% participating interest di Blok 405a, yang memiliki tiga lapangan minyak utama, yaitu Menzel Lejmat North (MLN), Ourhoud, dan EMK. Pertamina akan memiliki 65% participating interest dan bertindak selaku operator di lapangan MLN dan masing-masing 3,7% dan 16,9% di lapangan Ourhoud dan EMK. Sejak penandatanganan kesepakatan, lapangan EMK telah sukses memulai produksinya.

"Akuisisi skala besar ini memberikan Pertamina minyak mentah kualitas tinggi dalam jumlah yang signifikan dan merepresentasikan milestone kunci pada upaya ekspansi bisnis upstream internasional Pertamina. Pertamina siap bekerjasama erat dengan Sonatrach, ALNAFT, otoritas Aljaziar, dan para mitra untuk secara penuh mengembangan potensi produksi minyak dari blok tersebut," kata Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1053207
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT