Santos Berhasil Akuisisi 50% Blok Northwest Natuna
NEWS Santos Berhasil Akuisisi 50% Blok Northwest Natuna
Dipastikan lapangan Ande-Ande Lumut memiliki cadangan terbukti sebesar 100 juta barel. Lapangan tersebut ditemukan pada bulan April tahun 2000 (Foto: www.proenergi.com)___________________________________________________________________________Jakarta, 29 Agustus 2013 - Akhirnya Santos Ltd mengakuisisi 50% participating interest (PI) Blok Northwest Natuna yang di dalamnya terdapat Lapangan Ande-Ande Lumut dari AWE Limited. Nantinya Santos akan menjadi operator di lapangan minyak dan gas (migas) lepas pantai itu.

Dipastikan lapangan Ande-Ande Lumut memiliki cadangan terbukti sebesar 100 juta barel. Lapangan tersebut ditemukan pada bulan April tahun 2000. Pada tahun 2006 yang lalu, sebelumnya pemilik lapangan tersbeut sudah melakukan pengeboran terhadap dua sumur appraisal (sumur penilaian).

Yang menjadi persyaratan utama agar akuisisi tersebut berjalan dengan lancar yakni Santos harus melakukan pembayaran awal sebesar US$ 100 juta. Kemudian, jika keputusan akuisisi sudah selesai, selanjutnya Santos harus membayar pengembangan Lapangan Ande-Ande Lumut yang sudah dilakukan Genting Berhard sebesar US$ 88 juta.

Menurut Presiden Asia Pasifik Santos Ltd, Martyn Eames, akuisisi tersebut menandakan konsistensi Samtos dalam pertumbuhan bisnis di negara-negara inti di Asia.

“Ande-Ande Lumut adalah proyek pengembangan minyak dalam waktu dekat di Indonesia,” ujarnya seperti dilansir harian Kontan, Selasa (27/8).

Eames mengungkapkan, selama beroperasi di Indonesia, Santos telah berhasil mengembangkan tiga lapangan migas, yakni Lapangan Maleo, Oyong, dan Wortel. Saat ini, Santos sedang mengerjakan pengembangan Lapangan Peluang.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1074498
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT