KPK Nyatakan Sekjen ESDM Diperiksa, Wacik : Tidak Akan Mengganggu Kementrian!
NEWS KPK Nyatakan Sekjen ESDM Diperiksa, Wacik : Tidak Akan Mengganggu Kementrian!
Mentri ESDM Jero Wacik (Foto : borneomagazine.com>___________________________________________________________________________Jakarta, 21 oktober 2013 - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menegaskan jika Sekretaris Jenderal (Sekjen) KESDM Waryono Karno saat ini sedang dalam pemeriksaan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), namun ia memastikan jika hal tersebut tersebut tidak mengganggu kinerja Kementerian ESDM.

Pasalnya saat ini sudah ada Pelaksana Tugas (PLT) Sekjen. Bahkan dirinya juga menyatakan jika akan mengajukan calon Sekjen, mengingat Waryono akan memasuki masa pensiun pada 1 November 2013.

"Sekjen hari ini dipanggil untuk pemeriksaan KPK, biar saja berjalan. Ada PLT-nya, tidak mengganggu kementerian. Tidak ada kasus pun beliau akan pensiun. Segera kami ajukan ke TPA," kata Jero usai menghadiri seminar IATMI, di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Wacik mengungkapkan, meskipun pihaknya telah menyiapkan calon Sekjen baru, tetapi saat ini Waryono Karno belum dinonaktifkan dari jabatannya.

"Saya belum menonaktifkan, saya akan ajukan calon sekjen baru karena beliau akan pensiun," tandasnya.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengamini ketika dikonfirmasi borneomagazine.com jika Sekjen ESDM kini tengah diperiksa oleh KPK, "iya sekarang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RR, nggak tahu berapa lama", ungkap JB ketika dihubungi melalui pesan elektronik sore ini.

Untuk diketahui, KPK memanggil Waryono dalam pemeriksaan kasus dugaan suap terhadap Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini. Pemanggilan ini terkait penemuan uang 200 ribu dolar AS di ruang kerja Waryono beberapa waktu lalu. Terkait kasus ini, KPK telah mengajukan pencegahan bepergian keluar negeri terhadap Waryono selama enam bulan terhitung sejak 29 Agustus 2013.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1087908
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT