Serikat Pekerja SKK Migas Terbentuk
NEWS Serikat Pekerja SKK Migas Terbentuk
Serikat pekerja akan melakukan advokasi untuk memastikan pimpinan mendengarkan suara pekerja sebelum membuat keputusan yang berdampak langsung kepada pekerja. (Foto: Liputan6.com)___________________________________________________________________________Jakarta , 3 Oktober 2013 – Serikat Pekerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) resmi terbentuk di Jakarta, Kamis (3/9). Dihadiri ratusan pekerja SKK Migas dari level staf hingga kepala divisi, forum sepakat menunjuk Indro Purwaman Hardi sebagai Ketua Serikat Pekerja SKK Migas. Indro saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Eksplorasi.

Indro menjelaskan, tujuan membentuk serikat pekerja untuk membela hak dan kepentingan pekerja. Serikat pekerja akan melakukan advokasi untuk memastikan pimpinan mendengarkan suara pekerja sebelum membuat keputusan yang berdampak langsung kepada pekerja. Dengan menyatukan kepentingan bersama, pekerja memiliki kedudukan yang lebih kuat untuk bernegosiasi dan mempengaruhi kebijakan manajemen.

Selain itu, serikat pekerja melakukan advokasi untuk memperbaiki kondisi kerja dan lingkungan kerja. Menurutnya, serikat pekerja bertindak mewakili kepentingan pekerja secara lebih formal. “Kami ingin menjadi mitra sejajar pimpinan untuk menjadi SKK Migas yang lebih baik,” katanya.

Dia menegaskan, pekerja SKK Migas akan menjaga amanat pengelolaan industri hulu migas agar memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa. Pekerja SKK Migas berkomitmen penuh mewujudkan tata kelola yang baik, yang jauh dari praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme. “Komitmen ini mestinya dimulai dari pimpinan dengan tindakan konkret,” kata Indro
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073275
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT