The 1st GCS Momen Bangkitkan Industri Batubara Nasional
NEWS The 1st GCS Momen Bangkitkan Industri Batubara Nasional
Nantinya kegiatan ini akan difokuskan pada teknologi batubara, perkembangan industri batubara nasional dan dunia serta produk turunan batubara yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi alternatif. (Foto: www.matthey.com)___________________________________________________________________________Jakarta, 8 Oktober 2013 - Bob Kamandanu Ketua Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI) yang kini menjabat sebagai Ketua Panitia "The 1st Global Coal Summit 2014 (GCS) menyatakan jika kegiatan ini merupakan momen penting dalam membangkitkan kembali industri batubara nasional, dimana batubara sebagai sumber energi alternatif bisa menjadi pilihan untuk pemenuhan energi terutama energi domestik.

Maka dari itu ia mengundang para pelaku, pengamat serta berbagai pemangku kepentingan lainnya di industri batubara nasional maupun internasional untuk duduk bersama membahas permasalahan batubara di The 1st Global Coal Summit 2014. Nantinya kegiatan ini akan difokuskan pada teknologi batubara, perkembangan industri batubara nasional dan dunia serta produk turunan batubara yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi alternatif.

"Bayangkan bila masyarakat modern yang setiap hari bekerja dengan komputer, berkomunikasi melalui telpon dan berbagai kegiatan lain tiba-tiba hidup tanpa listrik. Pasti dunia akan stagnan, demikian pentingnya listrik sehingga manusia akan memastikan pasokan listrik akan terus ada. Di Jakarta mati listrik beberapa jam saja sudah menimbulkan keresahan masyarakat, apalagi sehari penuh dan terjadi dalam skala global", terang Bob di Jakarta pada media, Selasa (08/10/13).

Sebagai informasi The 1st Global Coal Summit 2014 fokus pada masalah emisi lingkungan dan teknologi seputar penggunaan batubara dan perkembangan pembangkit listrik tenaga batubara. Kedepannya demi mewujudkan polutan yang minim emisi, biaya lebih rendah namun memiliki efisiensi panas yang lebih baik sekaligus menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan pasar energi masa depan. Acara ini akan diadakan pada Maret 2014 di Nusa Dua Convention Center, Bali.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1073215
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT