Timur Tengah Rekrut 600 Insinyur Minyak Asal RI
NEWS Timur Tengah Rekrut 600 Insinyur Minyak Asal RI
Meski kedisiplinannya kurang, kompetensi dari para insinyur Indonesia pun memiliki daya saing yang kuat di luar negeri. (Foto: www.akumasukitb.com)___________________________________________________________________________Jakarta, 10 September 2013 - Saat ini, negara-negara produsen minyak di Timur Tengah berencana merekrut 600 insinyur di sektor minyak dan gas asal Indonesia. Hal tersebut dikatakan oleh Deputi Pengendalian Bisnis SKK Migas Lambok H Hutauruk. "Timur Tengah akan merekrut 600 engineer (insinyur) perminyakan Indonesia," kata Lambok.

Lambok mengungkapkan, meski kedisiplinannya kurang, kompetensi dari para insinyur Indonesia pun memiliki daya saing yang kuat di luar negeri. Dibuktikan dengan kebutuhan insinyur Indonesia tersebut di negara produsen minyak dunia. "Oman saya baru baca, cari 200 engineer Indonesia. Totally Timur Tengah itu 600 orang," jelasnya. .

Namun di sisi lain, Indonesia pun masih kekurangan SDM sektor perminyakan. Lambok mengatakan, pihaknya tak bisa memaksa para insinyur tersebut mengabdi dan bekerja di tanah air. Pertimbangannya, gaji yang lebih menggiurkan di luar negeri ketimbang di Indonesia. "Wajarlah, kita juga nggak bisa ikat kakinya," ujar Lambok

Oleh karena itu, Lambok mengharapkan semakin banyak perguruan tinggi atau universitas yang mencetak para ahli di bidang perminyakan. "Sebanyak-banyaknya cetaklah, D3 dilempar semua di lapangan, untuk jadi jagoan lah nanti di lapangan. Saya kira mengenai pengembangan SDM," katanya.
headerrubrikasi
Subscribe Our Newsletter put your e-mail
advertisement
Copyright © 2012, PT. BORNEO BAROMETER MAGAZINE 99. All Right Reserved
cover 1
cover 2
cover 3
cover 21
cover 22
Visitor 1035042
cover edisitaurianwakeni2
Jasa Pembuatan Website By IKT